Posted by: subpokbhsjepang | May 21, 2008

Mari Membuat Burung Bangau

Nipponia, 41

Pada kesempatan ini kita akan mencoba membuat origami yaitu burung bangau. Konon katanya jika kita bisa membuat 1000 buah burung bangau kemudaian berdoa maka keinginan kita akan terpenuhi.

1. Lipat diagonal untuk membentuk segitiga

2. Lipat setengahnya menjadi segitiga lebih kecil

3. Buka segitiga di bagian atas, tempatkan sebuah jari di sudut bagian dalam, kemudian bawa bagian ujung kiri ke bawah menuju ujung bawah, lepaskan jari anda. Lipat untuk membuat bujursangkar.

4. Balikkan

5. Ayunkan segitiga besar ke atasnya, dan lipat pada garis lipatan vertical.

6. Buka segitiga besar, kemudian bawa bagian ujung kiri ke bawah menuju ujung bawah, sep langkah ketiga.

7. Lipat ujung kiri ke kanan dalam menuju pusat vertical. Tekan. Lipat segitiga bagian atas ke bawah dan tekan. Buka untuk membuat bujur sangkar lagi.

8. Ambil lembaran bagian atas dan tekan agar model terbuka disepanjang garis lipatan horizontal yang sudah ada. Lipat sisi kiri di sepanjang garis lipatan yang sudah ada, kemudian lipat sisi kanan ke dalam dengan cara yang sama.

9. Balikkan tekan untuk membuka dan lipat ke dalam, seperti pada langkah 8.

10. Lipat ke dalam sisi bagian bawah (hanya segitiga bagian atas) kearah pusat vertical.

11.

12. Balikkan dan lipat ke dalam seperti pada langkan 10.

13. Buka satu sisi, dan lipat ke atas dari pusat. Tekan, kemudian lipat ke dalam.

14. Pada langkah 13, buat lipatan bagian dalam seperti ini.

15. Ulangi langkah 13 untuk sisi lainnya.

16. Ambil sebuah ujung yang sempit, dan buat lipatan membalik di bagian dalam untuk paruhnya.

17. Pegang kedua sayap dan tarik ke luar agar badannya mengembung ke luar. Kalau tidak mengembung tiup udara melalui lubang di bagian bawah.

18. Burung bangau Anda telah selesai.

Responses

  1. aku udah nyoba… tapi susah sekali…
    pada langkah 10 aku macetnya….

  2. sekarang langkah 10 udah terlewati…
    tapi sekarang langkah 13 yang membuat saya agak bingung…

  3. maksudnya Buka satu sisi, dan lipat ke atas dari pusat. Tekan, kemudian lipat ke dalam itu apa y???

  4. ijin gabung nih… sy pernah buat jg tp mngkn uda lupa ya… bagus, kreatif, salut… BTW blog siswanya dimana ya

  5. lainya burung bangau donk,kalau itu mah saya udah bisa….he3

  6. Ada yang tau gak cara buat origami burung bangau yang seperti di film prison break season 1.

    Kalo ada share dunk…

  7. kebetulan aq sedang dalam proyek membuat 1000 bangau, tapi baru jadi 200. Ternyata sulit juga ya, aq jadi bisa ngambil intinya, jadi klo keinginan pgn terkabul emang butuh perjuangan. Btw, aq pengen bgt tau crita lengkap ttg 1000 bangau dong. Klo ada yag pny kisahnya send me email ya..
    Salam kenal..

  8. buat bung yogi, niy link pdf-nya

    http://www.1pezeshk.com/wp-content/pics/DEY/prison%20break%20bird.pdf

    kalo videonya, cari aja di youtube banyak koq

  9. Hallo Aku Butuh cowok yang bisa memuaskan aku..!
    Dan kalo ada yang berminat hubungi aku di nomor 02196578514.

  10. kok susah banget ya????
    deskripsi caranya tidak mudah dipahami
    gambar kurang besar

  11. gue pnah bikin 1000 brung ini buad seseorang smoga dya msih inget gue ampe skrg ~_~

  12. hm…Nice, Arigatou Gozaimashita :)
    hobi saya dari kecil akhirnya bisa di mulai lagi, membuat origami :)

    Terima Kasih ya :)

  13. susah bgt,sih,cara buatnya.gw udah lewatin semuanya,eh,,langkah 14 kok beda banget,ma punyaku.kurang jelas,tuh.

  14. Hallo…
    Aku udh bisa buat origami burung bangau itu…G terlalu sulit..Mungkin awalnya aja sulit…

    Klo ada gambar lain..kirimin donk ke email ku : and_xool@yahoo.co.id

    Aku pngen buat macem2 bentuk origami…

    Makasih…

  15. susah,bingung,sampe 2jam gw bikin 1 pun belom jadi, ada yang lebih gampang lagi ngak?

  16. susah n ribet ya….bagaimana nih ga selesai…

  17. salam kenal……..saya seorang pegawai suasta,tamatan saya hanya smp……..kiranya ada ngak langkah langkah membuat origami yang bisa saya jual walau penghailanya tidak begitu besar….setidaknya saya bisa / mempunyai kretifitas untuk menghasilakan uang setelah saya keluar, selama ini saya masih bimbang dalam mencari jalan, utnuk maju ….sebelunya saya ucapkan terimakasih

  18. web ini cukup bagus, hanya saja kurang video yg dpt membuat pembaca lebih mengerti cara membuatnya dan gmbrny ditampilkn pun berukuran kecil sehingga membuat pembaca susah untuk membacanya :)


Leave a Reply

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

